ASUS ROG GX800, laptop gaming 100 juta?

setelah berbulan bulan ASUS memejang, akhirnya ASUS resmi memboyong ASUS ROG GX800 ke indonesua, gaming laptop satu-satunya di dunia yang memiliki watercooling system terpisah dengan spesifikasi tertinggi di kelas mobile gaming

ASUS ROG GX800 mempunyai spesifikasi yg tidak usah di ragukan lagi kemampuan gamingnya dan dihadirkan tidak hanya sekedar menjadi mesin game untuk para hardcore gamer.

ni laptop di senjatai dengan component tercanggih untuk saat ini.
Berbekal prosesor Intel Core i7-7820HK "unlocked" yg masih bisa di OC serta sistem operasi Windows 10 yang telah ditingkatkan kemampuannya untuk kebutuhan gaming.

laptop ini dibekali dengan teknologi 2 way SLI GTX1080 graphic cards yang akan ditampilkan di layar 18,4 inci beresolusi 4K dan dilengkapi G-Sync dan RGB keyboard.

sementara itu dari faktor pendinginan ni Laptop di bekali pendinginan berbasis watercooling,
Kinerja laptop ini masih sanggup di-overclock dengan aman hingga 4,6 GHz. Beda dengan di adik ASUS ROG GX700 sebelumnya hanya sanggup di overclock mencapai 4,4 GHz. Tidak hanya prosesor, tetapi kartu grafisnya pun mampu di-overclock hingga 1961MHz.
bukan hanya Video RAM (VRAM) dan DRAM (Dinamic Random Access Memory) juga bisa ditingkatkan dengan mudah sampai 5,2GHz dan 2800MHz melalui ASUS Gaming Center.

Ketika hendak melakukan overclocking, sistem pada notebook mengharuskan user memasang Hydro Overclocking Station untuk mendapatkan kemampuannya secara full.

ngga usah make dock Water coolingnyapun si lepi sudah bisa memaksimalkan kemampuannya hingga 90% asalkan mencolokkan adaptor berukuran 330W untuk menyuplai tenaga pada perangkat tersebut.
Untuk kenyamanan dan meningkatkan suasana bermain game yang lebih terasa, RGB keyboard dengan fitur anti ghosting 30 roll over keyboard, sanggup memberikan kenyamanan ekstra serta presisi yang tepat pada saat gamers sedang memainkan game terutama game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

cara kerja dari sistem Pendingin bekerja dengan cara mengalirkan cairan yang berasal dari tangki melalui tabung selang yang didorong oleh pompa menuju ke dalam perangkat untuk mendinginkan
sistem yang sedang bekerja.

ASUS telah mendesain ulang konsep pendinginannya sehingga aliran coolant mampu mengalir pula pada CPU serta dua buah GPU-nya untuk meredam panas.

Setelah menunaikan tugas tersebut, cairan panas yang telah mendinginkan sistem tersebut dialirkan lagi keluar sistem dan kembali menuju docking untuk mendinginkan temperature dengan radiator. Panas akan dibuang keluar melalui lubang ventilasi pada radiator.

Watercooling pada GX800 dibuat menjadi lebih besar 20 persen dibanding pendahulunya untuk menampung lebih banyak coolant. Secara otomatis bobotnya pun bertambah berat menjadi 4,7 kg.

Desain radiator watercooling dibuat dengan proses manufaktur yang sama dengan sistem pendingin yang ada pada sebuah mobil, agar dapat memberikan penyegaran dan pendinginan yang maksimal.

Watercooling-nya pun sangat mudah digunakan, karena pengguna hanya tinggal mengaitkan konektor yang ada di docking dengan laptop-nya sendiri.

Laptop dengan memori RAM sebesar 64GB DDR4 2800MHz yang dapat di-overclock ini, memiliki 3 buah SSD berukuran 512 GB berfitur Non Volatile Memory Express (NVMe).

dari sektor penyimpanannya sendiri ni laptop udah di bekali SSD yg memanfaatkan slot PCIE Generasi ke-3 M.2 untuk memaksimalkan kecepatan bandwidth-nya.

buat sultan yg pengen main VR ni lepi cocok menjadi salah satu produk gaming dengan kemampuan VR Ready, atau siap untuk memainkan konten game berbasis Virtual Reality.

BTW ni lepi support sampe 8K

Berikut ada spesifikasi ASUS ROG GX800,

CPU: Intel® Core™ i7-7820HK processor overclock up to 4,6GHz
OS: Windows 10
Memory: 64GB DDR4 up to 2800MHz
Storage: M.2 PCIEX4  NVMe 512G*3 RAID0
Display: 18.4” UHD IPS LED backlight (3840X2160) with G-SYNC
Graphics: NVIDIA® GeForce® GTX 1080 SLI with 16GB GDDR5X VRAM
Input/Output: 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 3.1 port Type C Gen2 (with Thunderbolt), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera: Built-in HD camera dan array mic
Connectivity: Integrated 802.11ac, BT 4.1 (Dual band) 2×2
Audio: Built-in Speakers and Analog Microphone, SonicMaster, 4 speakers, ESS Sabre Headphone DAC to enhance audio performance.
Dimensi: 45.8 x 33.8 x 4.34 ~ 4.74 cm
Baterai: 74WHrs, 4S2P, 8 Cell Li-ion Battery pack
Keyboard: Mechanical Keyboard with RGB LED

GTX 1080 TI UDAH KELUARRRR! harganya?

ok agan agan yg udah dari kemaren ngeemail gw tentang kapan ketex 1080 TI keluar, akhirnya di luncurkan juga.
liat di berbagai forum, isunya GTX 1080 Ti  ini sudah rampung bulan yang lalu dan hanya menunggu waktu untuk perilisannya. mungkin kubu ijo pengen merilis pada saat yang berdekatan dengan perilisan kartu grafis AMD VEGA.eh malah dapet kabar kalo si VEGA di keluarkan dan di rencanakan akan keluar pada Q2 2017 nanti.

Kartu grafis ini benar-benar bisa di bilang especial, pasalnya GTX 1080 Ti ini di rancang untuk menjalankan performa pada resolusi 1440p 144hz & 4k 60Hz atau bahkan 4k 120/144hz dan fakta uniknya untuk saat ini belum ada monitor yang sanggup). Terlebih lagi 1080 Ti di banderol dengan harga $699 lebih murah di bandingkan dengan Titan X Pascal (Titan XP) yang di banderol dengan harga $1200. belum diketahui berapa harga asli kemunkinan besar berkisar 10 sampai 13 ribu.

Kabar baik lagi lagi memihak ke anak kos, Nvidia juga mengumumkan akan ada pemotongan harga untuk kartu grafis GTX 1080 dari $599 ke $499 diskon hanya berlaku untuk gtx 1080.

Bisa kita liat bahwa kedua Titan Xp dan 1080 Ti menggunakan GP102 core. Ini artinya mereka memiliki sampai dengan 3,840 CUDA cores. GTX 1080 Ti juga terbilang unik karena memiliki memory sebesar 11Gb dan berjalan pada 11Gbps GDDR5X. Terlihat aneh memang memory dengan 11GB, mungkin mereka membuat seperti itu dikarenakan 12GB itu merupakan wilayah dari Titan. Untuk boost clocknya sendiri Nvidia memberikan sebesar 1.6GHz dan belum di ketahui apakah pasti 1600Mhz. Belum ada kabar untuk base clocknya mungkin akan di umumkan beberapa hari sebelum di keluarkan. Kartu grafis ini juga memungkinkan untuk di overclock hingga mencapai 2GHz hanya dengan stock cooling.

GTX 1080 TI juga melakukan revolusi yang kemungkinan besar Nvidia juga akan melakukan revolusi tersebut ke produk video card yg akan mendatang, ni VGA hanya dilenkapi tiga DisplayPort connector dan satu HDMI Port. Untuk kali ini Nvidia menghilangkan DVI connector, tapi jangan berkecil hati karena telah di sediakan adaptor dari HDMI ke DVI. Nvidia juga bilang kalo ni VGA bakal menggunakan new thermal design, vapor chamber cooling dan 2x cooling area yg membuat VGA lebih dingin pastinya. Mungkin inilah penyebab dari hilangnya DVI connector, demi mendapatkan performa yang bagus dalam hal pendinginan. Dari hasil benchmark yang Nvidia berikan di dapatkan hasil temperatur dengan perbedaan ± 5°C.

mungkin hanya itu dari gw,
gw out