oke bro kali ini gw bakal ngasih tau lo tips n trick gimana cara milih laptop apa lagi buat lo yang masih awam dalam hal komputerisasi

oke ininih yang selalu jadi masalah buat orang yang pingin beli laptop tapi ngga tau mau milih brand laptop yang mana karena masalah keterbatasan pengetahuan gue ngasih tips tentang ni problem.

1. pilih laptop sesuai kebutuhan misal loe cuman pelajar SMA atau mahasiswa yang cuman disuruh guru ngetik atau nnyusun sekripsi loe ngga butuh laptop dengan harga diatas 5 jutaan mungkin dengan budget 4 jutaan loe  udah bisa dapet satu produk yang pas banget buat kegiatan belajar mengajar saran gw laptop buat pelajar atau mahasiswa yang hobby ngetik adalah brand LENOVO karena kenyamanan keyboard yang uda teruji ditambahh lagi beberapa produk dari ni laptop udah dilengkapi keyboard waterproof (gw sendiri make lenovo buat ngetik ni artikel)

beda lagi kalo lo anak multimedia dan orang orang yang punya hobby gaming butuh laptop high untuk ngerender soalnya ngga mungkin lo make laptop 4 jutaan buat ngerender yang bisa processor dan vga onboard A.K.A intelHD loo jebol wkwkwk, pengalaman gw sendiri di smk jurusan TKJ gw disuruh guru ngerender aplikasi blender make laptop gw (bisa diliat disini spesifikasi laptop gw) yang dari spesifikasi oke banget buat GTA 5 berani maen GTA 5 high tapi buat ngerender lamanya naujubilah nah inini yang harrus loe pertimbangin, buat gaming sih oke oke aja make si demon merah panas (AMD)  tapi gww ngga nyaranin si merah ini buat jalanin aplikasi render 3d ngga banget gw lebih suka si hijau NVIDIA kalo lo punyya activity berat kayak yang udah gw sebutin mungkin lu butuh dana diatas 6,5 juta gw ngasih saran untuk beli produk ASUS dan VGA nvdia meskipun lebih mahal dari pada AMD tapi si kubu hijau ini punya masa pemakaian yang lebih panjang dari pada si merah, processor ngga usah ditanya pasti INTEL jawabannya, jangan ngikutin gw ya guys milih AMD, panas banget HOT bisa buat masak aer serius
 
2.pilih laptop sesuai keadaan sehari hari misal lu orang yang punya kegiatan atau hobby lebih banyak dilakukan di indor gw lebih saranin laptop yang punya life time gede, minimal loe butuh battre dengan daya tahan diatas 4 jam mungkn gw ngasih saran  ACER mungkin gw salah satu pembenci ni produk, yangga suka aja setiap toko nanya laptop, brosur yang dikeluarin ACER kenapa gw saranin ni merek buat outdoor activity yah karena menurrut pendapat temen temen oe ni merk punyya daya tahan batre yang baik, ngga mudah hamil (kembung) tapi ngga tau soalnya gw sendiri belum pernah nyoba megang ni produk.

3. ketersediaan service center di tempat.
jangan pernah beli tu produk kalo ditempat loe ngga ada service center dari tu produk meskipun banyak toko yang menjual jasa service center tapi gw ngga nyaranin ngga tau kenapa ya, mungkin lebih nyaman aja gw service di service center dari suatu merk soalnya barang terjamin terus harga spare parts jauh beda jelas lebih murah SC,

4. dan yang terakhir uang/duit/money dan sebutan lainnya jangan beli laptop kalo lo ngga punya uang dan pertimbangkan lagi sesuai kebutuhan.


berikut ini adalah brand laptop yang akan gw kasih tau kelemahan dan kelebihannya 
setelah gw berselancar di dunia virtual sama mbah google gw berhasil nemuin bahwa

ASUS = laptop yang terkenal powerfull ini  body gampang lecet sama batre yang mudah kembung

ACER= terjadinya troubleshot serius kaya bluescreen permanen tapi daya tahan batre ngga usah ditanya tergantung pemakaian sih

LENOVO=kualitas layarnya jelek banget wek dari buka bungkus memang udah begitu bukan karena pemakaian gradasi layar sangat mengganggu khusunya saat layar menampalkan warna warna gelap  jadi ngga bisa menikmati GTA 5 dimalem hari 

HP, DELL =untuk 2 produk ini gw belum nemuin kasus soalnya kebanyakan temen gw banyak make 3 produk diatas gw akan terus update tenang 2 produk ini

KOMEN DIBAWAH KALO KALIAN TAU INFO DARI MERK HP DAN DELL INI

terima kasih udah menyempatkan waktu untuk baca blog saya, semua nama produk dan merk pada artikel saya tidak punya ikatan dan membayar saya hanya memberi pendapat da membantu kalian untuk menemukan brand dan produk terbaik biar ngga kesesata kejalan yang salah wkwkwkwk

berikut laptop latop yang udah gw review




Post a Comment