boke tapi tetep mau main game high 





  gw punya solusi mungkin agak sedikit aneh denger 5 juta bisa main gta high 1080p yah yah mungkin ini yang mau gw buktikan dengan racikan gw uang 5 juta ini udah bisa buat main game pc high end

dan jangan kecewa juga kalo part yang gw pake adalah part part entry level dari segi price tapi performa high class

 langsung aja kita bahas part apa aja yang mau kita pakai

VGA 
Kenapa vga duluan yang mau gw bahas mungkin karena menurut gw ni comopent adalah component terpenting dalam hal gaming pc untuk merk tentu aja ASUS always the best harap malum oe penggila ni brand, untuk vendor gw punya 2 pilihan apa lagi kalau bukan NVIDIA atau AMD nggak mungkin kan gw ngasih INTEL HD si lemot onboard, tapi kayaknya gw bakalan bahasa si kubu hijau aja


  • GTX 750 TI
 
nvidia adalah salah satu brand yang terkenal mahal karena ke efesien dalam hal listrik tanpa mengurangi performa
   GTX 750 TI mungkin terdengar familiar bagi elo elo yang hobby nyari vga reccomend di internet
banyak yang bilang ni vga mantep dan jos untuk urusan render di kelas low BUDGET vga dengana harga 2,2 jutaan udah main GTA 5 1080P  tentu saja dengan procie yang di sesuaikan atau kalau mau tambah dikit bisa coba GTX 950 atau kalau mau nunggu mungkin si nvidia mau ngeluarin GTX 1050 wkwkwkwk


PROCESSOR
ni juga penting banget nih buat komputer bayangin elo punya mata GTX 1080 tapi otak lo pentium kan ngga lucu jadi karena gw fansboy intel jadi gw akan bahas intel, kenapa pilih INTEL soalnya balik lagi ke efesiensi daya kalo lo pilih AMD emang sih harga murah tapi bulanan listrik bisa buat kantong lo jebol cuman buat bayar listrik terus si merah ini panasnya ngga nahan bisa buat masak telor ngga pc ngga laptop sama aja.


  • G3258  unlock 
wet jangan salah si dual core ini diklaim intel menjadi dual core tercepat "katanya" tapi emang terbukti kalo si kecil ini bisa di OC dengan heatsink bawaan intel dari 3,2 Ghz jadi 4,4Ghz tenang ngga bakal bleduk kok ni procie memang di produksi intel untuk kebutuhan OC dan gaming banyak youtuber luar yang ngomong ni procie cocok di cocol sama GTX 750 TI harganya murah kok dibawah 900 ribuan tergantung toko liat aja di youtube performa ni procie, ntar gw buat ulasan khusus tentang ni procie liat pembahasan lengkap tentang ni procie disini

MOTHERBOARD 
oke untuk produk mother board gw bakal ngasih merk MSI karena ASUS kurang friendly untuk motherboard dibawah 1 jutaan atau 


  • MSI  H81M-E35 V2 
kabar baik buat loe yang hobby pc minimalis ni mobo dengan socket lga 1150 ini solusinya kelebihannya sih cuman atu kemampuan OC yang stabil mungkin karena dari dulu MSI terkenal kemampuan OC, ngga ada yang spesial dari tampilan si motherboard malah terkesan murahan (menurut gw), punya 2 slot RAM yang sayangnya masih DDR3 mau murah ko minta lebih wkwkwk kurang lebih cukup lah . ngomongin harga ni papan di bawah 1 jutaan cuman 800 ribuan kalau gw liat di toko toko online 

RAM 
random access memory meruapakan media penyimpanan sementara pada pc semakin gede RAM LU semakin smooth multitasking pc lu 

  • A-Data  AX3U1600W4G9-DB 8GB (DUAL CHANNEL)
 karena si mobo cuman support ddr3 jadi gw make ddr3 juga ni RAM juga salah satu RAM terbaik di kelasnya mungkin orang indonesia jarang denger merek ADATA, kenapa milih ni RAM kalo diliat dari website resminya sih ni RAM punya heatsink dan kalo pendapat gw, gw suka ni ram soalnya mirip CORSAIR VENGEANCE tampilannya terkesan nggak murahan harganya cuman 800 ribuan   



PSU 
PSU komponen penghantar listrik yang kalo kita salah milih PSU satu komputer bisa jebol


  • VENOM RX 500 GLADIAS
kenapa pilih ni PSU karena harganya worth it banget untuk kualitas 500 ribuan, 500 watt mungkin agak berlebihan untuk spek diatas tapi utuk jaga2 juga ngga salah buat loe yang hobby OC 

  
CASING 
case penting banget buat lo yang hobby moding pc karena gw orang yang hobby minimalis jadi gw akan ngasih saran case minimalis.

  • SEGOTEP POLAR LIGHT
 
pengen nyaranin bitfenix tapi apa daya, tapi jangan nangis ni case ganteng banget mungkin agak susah dicari karena memang ni case flagship dari segotep ni case udah punya side panel transparent jadi tanpa harus buka tutup case loe udah bisa mamerin jeroan pc. kelemahannya cuman 2 nggak ada DVD reader sama bodynya yang loyo, bodynya terbuat dari alumunium harga cuman 300 ribuan


HDD  

  • seagate SATA III 1 TB 
 










mungkin ini component terakhir yang dibahas kenapa milih ni hdd karena murah dan durability dari seagate memang boleh diadu, gw sendiri make hdd externeal merk seagate kebanting 5 kali masih okok aja sampe seekarang, 1TB mungkin lebih dari cukup buat nampung game game bajakan atau game game FTP steam









KESIMPULAN

gw orangnya ngga ngliat harga tapi kualitas semua spek diatas udah gw uji gw pemakai si procie g3258 memang mantep banget buat harian sama gaming suhu tertinggi yang pernah gw alami pas make ni procie 75 derajat make heatsink standar, tapi setelah make liquid cooler suhu paling mentok di 65 derajat mantep lah, gw jamin dengan spek diatas lo bisa main gta 5 high 1080p  dan game game high lainnya di setingan 1080p.


Post a Comment